Grosir Batik Pasar Klewer Solo, Jual Grosiran Murah Blus Batik, Sarimbit Batik Pasangan, Blus Batik Modern, Dres Batik Unik, Daster Longdres dan Stelan Batik Kencana Ungu, Busana Batik Anak Remaja dan Dewasa, Grosiran Murah Baju Koko Mukena Sajadah, Perlengkapan Ibadah Haji, Sedia Bahan Batik Printing Cap dan Tulis, Menerima Pesanan Seragam Sekolah Batik, OSIS, Pramuka serta Olahraga, Menerima Jahitan untuk Standart Butik Harga Murah Bersaing

Respon Cepat 0856 47009 342

Indonesia kaya dengan motif, warna, dan komposisi motif  batik, sehingga variasinya sangat banyak. Bagaimana memilih warna  motif yang  sesuai dengan warna kulit  dan bentuk tubuh Anda agar tampil cantik dan serasi?

Reni Kusumawardhani, penulis buku kecantikan rambut, make-up dan fashion itu  memberikan tips memilih warna kain batik dan warna kulit dalam buku yang baru diluncurkan  How to wear batik.

Secara umum warna kulit dapat dikelompokan menjadi dua yaitu warna dingin dan warna hangat.  Warna hangat mengandung unsur kuning. Warna yang termasuk warna hangat  adalah kuning kunyit, peach,  orange, hijau lumut, merah bata, putih gading atau keemasan.

Sedangkan kelompok warna dingin adalah warna-warna yang mengandung unsur kebiruan seperti putih susu, pink, baby blue, toska, hijau zamrud, abu-abu, putih  porselen atau rose beige.

Sebagian orang membeli  batik  berdasarkan kesukaan  bentuk motif dan warna dan kadang kala tidak mempertimbangkan dengan warna kulitnya.

Bagaimana cara menentukan warna kulit? Berdiri di depan kaca dan sampirkan kain warna  orange untuk mewakili warna hangat. Perhatikan efek wajah saat disampirkan bahan warna  tersebut. Apakah wajah tampak lebih hidup, bercahaya atau tampak kusam atau pucat. Apabila wajah tambah lebih cemerlang, berarti Anda termasuk pada kelompok warna hangat. Artinya Anda  akan tampak lebih cerah jika memilih warna batik yang didominasi warna-warna hangat.

Coba pula sampirkan warna pink atau biru untuk mewakili warna dingin. Perhatikan efeknya di wajah. Apabila dengan warna  dingin kulit tampak lebih cerah, berarti termasuk dalam kelompok warna dingin.

Selain warna, juga perlu memperhatikan  keserasian bentuk tubuh   dan ukuran motif, karena tidak semua orang mempunyai bentuk tubuh yang sama. Lihat di kaca bagian tubuh mana yang ditonjolkan dan bagian tubuh yang mana yang perlu ditutupi.  Secara umum sifat warna gelap memberi kesan mengecilkan atau melangsingkan , untuk menutupi bagian  tubuh yang berlebihan, sedangkan warna terang memberi kesan memperbesar.

Categories: artikel

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.